Persiapan ke Hongkong

Standard

Yuhuuuuuuu baru lagi isi blog ini hehee.. Pengalaman jalan-jalan yg kemarin ditunda-tunda buat nulis review yang akhirnya jd gak nulis kyaknya untuk travelling kali ini saya nulis review nya sambil berjalan.. Bukan tanpa alasan, kalau kemarin-kemarin travelling ala-ala backpack yg segalanya sendiri dari mulai searching tiket, hotel sampe arrange itenary nya, plus bawa anak n suami yg harus di serve  apa-apa nya hehehe.. Kali ini tagline travelling saya gak mau repot dan pengen sendirian, kenapa? Sekali-kali yaa saya jalan sendiri, cuti jd ibu, istri sekaligus karyawan hehehe.. Jd jauh-jauh hari saya mengajukan proposal ke suami untuk travelling sendiri ternyata syaratnya gak berat dan enak hehehe harus pakai travel karena khawatir katanya kalau backpack-an sendiri.. Padahal sih pengennya backpack, cuma yaaa option nya sama-sama enak yaaa mau gak mau diambil *lohh padahal mau hahaha* ..

 

Jadi jauh-jauh hari saya searching tour & travel agent yg memenuhi 3 kriteria saya, pertama wellknow alias udah terkenal hehehe terkenal bagus maksudnya karena saya takut nanti kalau  ada apa-apa biasanya company yg udah wellknow pasti besar responsibility nya… At least paling jelek saya gak ditelantarin hehehe.. Yang kedua dan paling penting adalah dia menyediakan tanggal liburan di tanggal yg saya inginkan karena as an employee saya gak bisa seenaknya cuti, jd kalau butuh travelling 5hari saya cari di tanggal yang ada merah-merahnya biar gak cuti full 5hari, ntar cuti saya keburu abis hehe.. Dan kebetulan bulan mei 2014 ini ruaaarrr biasanya merahnya, dengan modal 3hari cuti saya dapat 6hari liburan rasanya kyak dapet diskon akhir tahun hehe.. Dan yang ketiga dan juga gak kalah penting adalah memastikan group tour tanggal itu pasti berangkat *fyi hampir semua agen travel memberlakukan minimal 20orang untuk berangkat (dengan destinasi yg jauh, kalau hanya sekedar ke malay, sin atau thai biasanya dua orang bisa berangkat) .. Jd setelah saya cari-cari pilihan saya jatuh ke panorama tour & travel walau ada sedikit itenary yg kurang menurut saya yaitu banyaknya itenary optional, mungkin karena pihak agen ingin memberikan option dengan pemikiran tidak semua menginginkan itenary tsb, tp itu bukan masalah ya seperti pemikiran pihak agen mungkin yaaa saya memang jd punya pilihan nanti mau kemana hehe :p walau dalam hati mau nya saya tau beres jd nanti diaana saya gak harus bayar-bayar lagi tiket masuk hehe.. Ya sudah lah ya😉

 

sampai hari ini selain tiket dan perlengkapan dokumen saya belum menyiapkan apa-apa, kecuali searching tentang cuaca di sana, itu hal paling penting jika teman-teman mau travel karena dengan mengetahui cuaca tempat yang akan kita kunjungi kita bisa lebih prepare terhadap apa yang akan kita bawa tidak hanya baju tapi perlengkapan pelengkap seperti haruskan bawa jaket, payung atau sunblock.. Jd ternyata setelah saya searching perkirab tanggal 27mei sampai 1juni itu hk dalam kondisi dingin peralihan ke panas jadi gak dingin-dingin amat.. Jd hal pertama yg saya persiapkan pastinya pasmina, saya itu pecinta berat pasmina karena kondiai apapun pasmina ini menurut saya berguna.. Jija dingin bisa jadi syal atau selimut, kalau gak ada sajadah bisa jadi sajadah dadakan, kalau panas bisa jadi tutup kepala biar muka gak kebakar, kalau kepantau selain bisa nutupin pantat sebagai kain pantai bisa juga jadi alas buat sunbathing dan palin keren saat gak ada tempat duduk hehe pasmina ini bisa jd alas duduk dimana aja dan kapan aja.. Sakti banget ya si pasmina.. Gak cuma itu masih ada tambahandan gak kalah penting ting ting, adalah pasmina itu paling berhuna untuk nutupin saat saya menyusui si kecil dimana pun dan kapan pun even itu di bus atau kereta hoho.. Pokonya i love pasmina!!!!

 

 

selain pasmina yg baru saya siapkan adalah koper ya karena itu basic banget hehe gak mungkin cuma bawa tas tangan, tp karena sebelum-sebelumnya saya lebih senang jalan-jalan pake ransel atau carier kali ini saya memutuskan untuk pakai koper karena saya pake agen travel so saya gak repot mengenai bagasi.. Tp masalah itu baru muncul kalau saya gak punya koper hahaha.. Saya punya koper ukuran 32″ kalau gak salah dan itu besaaaarrrrr bangettt, akhirnya saking malas mencari dan ngeluarin uang lain niat hati minjem koper ibu taunya itu kecil ukurannya 20″ atau seukuran kabin.. Jd saya tetap searching eh akhirnya nemu di fo saya beli ukuran 28″ saya rasa cukup untk seminggu tp setelah sampai rumah kenapa rasanya kebesaran hahahaha.. Ini sih yg tadinya mau untung jd buntung, saya harus beli lagi sepertinya yg ukuran 24″ dan itu artinya ngeluarin uang lain ahh tidakkkkk hahahaha… Jd sampai hari ini saya sama sekali belum menyiapkan apa-apa selain pasmina.. Sekian. Nanti lanjut ke perispan berikutnya hahahaha…

Leave a Reply

